Selasa, 13 Agustus 2013

Setiap anak berhak punya cita-cita

"Buat apa punya cita-cita kalau ujung-ujungnya setiap anak dikuliahkan di universitas dan jurusan pilihan ortu. Secara nggak langsung, itu uda ngebunuh cita-cita anak, seharusnya beri arahan dan dukungan, jangan langsung beranggapan kalau cita-cita si anak itu "f r e a k" dan gak bakal bisa jadi apa-apa kalau punya cita-cita kaya gitu"

pesan aku sih buat orang tua diluar sana (maaf, bukan sok tua ya bapak ibu, saya cuma menuangkan apa yang ada difikiran saya saja) "lebih percaya , dukung dan beri arahan sama anak, karena dibalik anak yang sukses pasti ada dukungan dan do'a dari orang tua, boleh mengarahkan tapi jangan dipaksakan :)"

pesan aku buat anak-anak seindonesia yang mungkin mengalami ini atau tidak "berusaha yakinin orang tua kalian, ya walaupun hasilnya bisa jadi gagal, tapi coba aja dulu jelasin dan yakini mereka, jangan sampai durhaka juga loh :D . Coba cari jalan tengah juga, misalnya kamu suka matematika dan ortu kamu mau kamu jadi PNS, coba ambil pendidikan matematika, ya walaupun kamu gak mau jadi guru, tapi seenggaknya "matematika"nya diijinin ortu(jangan maksain semua kehendak kamu juga, kan mereka yang bayar kuliah dan hidup kamu,hahaha)"

aku cuma bisa kasih saran aja, tapi semua itu kembali ke diri kalian masing-masing kok, kalian pasti tau cara terbaik buat ngadapin ini, kalian juga pasti tahu lah mana yang terbaik buat kalian, intinya jangan sampai durhaka sama ortu, ingat "ridha allah ridhanya orang tua", dan jujur aku juga lagi dilema-dilemanya dengan univ dan jurusan, sekarang ini lagi berusaha ngeyakini ortu.

semangat dan coba yakinin diri sendiri dan ortu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar